About us

BONG CHANDRA
Developer-Author-Motivator

Bong Chandra dilahirkan di Jakarta 25 oktober 1987. Bong Chandra merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Ia dibesarkan di keluarga yang berkecukupan. Dari kecil, Bong Chandra dikenal sebagai seorang anak yang pendiam dan pemikir. Hampir tidak ada prestasi yang dibuat oleh Bong Chandra semasa remaja. 

Pada tahun 1998, krisis ekonomi menimpa keluarganya. Alhasil, pabrik orang tua Bong Chandra harus ditutup. Perlahan tapi pasti, keadaan keuangan keluarga Bong Chandra semakin memburuk. Mobil mulai dijual dan diganti dengan motor, Seragam sekolah diganti setiap 3 tahun sekali. 

Terpuruknya ekonomi keluarga membuat Bong Chandra berpikir untuk mencari uang sejak SMA. Ia mulai berjualan pakaian, makanan, dan apapun yang bisa menghasilakan uang dengan halal. Orang tua Bong Chandra bahkan harus berhutang Rp 50 juta hanya untuk membiayai kuliah di Universitas Bina Nusantara pada tahun 2005. 

Setelah menjadi Mahasiswa, Bong Chandra tetap rajin berdagang. Ia menawarkan barang dagangannya dari satu kelas ke kelas lainnya. Kesukaannya terhadap bidang penjualan membuat teman sekelasnya menawarkan bisnis MLM. Tanpa berpikir panjang, Ia pun bergabung di bisnis MLM. 

Tidak butuh waktu yang lama bagi Bong Chandra untuk merekrut banyak downline di bisnis MLM. Dalam waktu 8 bulan sejak bergabung, Ia dikirim oleh perusahaan untuk melebarkan sayap di Brunei Darussalam dan Filipina. Bong Chandra pun mulai dipercaya menjadi pembicara mingguan di Perusahaan MLM tempat Ia bekerja. Setelah 1 tahun menjadi pembicara, Bong Chandra mulai menyadari passion yang sebenarnya. Ia pun bermimpi ingin menjadi seorang Motivator Nasional. 

Pada tahun 2008 Bong Chandra memutuskan untuk keluar dari MLM dan belajar dari seorang Motivator terkenal bernama Tung Desem Waringin. Dalam 1 tahun pertama di dunia Seminar, Bong Chandra tidak sekalipun mengenakan tarif kepada perusahaan yang mengundangnya. Hal tersebut dilakukannya mengingat usianya saat itu baru 20 tahun. 

Setelah 1 tahun memberikan seminar secara gratis, banyak perusahaan yang mulai merasakan manfaat dan mengalami peningkatan penjualan. Sejak saat itu nama Bong Chandra mulai dikenal secara perlahan. Pada tahun 2010 Bong Chandra mengarang buku pertamanya berjudul "Unlimited Wealth" dan buku keduanya pada tahun 2011 berjudul "The Science of Luck". Kedua buku ini pun menjadi Nasional Best Seller yang terjual lebih dari 300.000 copy. 

Sebagai seorang Motivator, Bong Chandra telah memberikan motivasi kepada lebih dari 2 juta orang di seluruh Indonesia. Ribuan orang telah mengalami perubahan hidup yang signifikan setelah menghadiri Seminar dan Trainingnya. Pada tahun 2009 Bong Chandra diundang untuk memberikan motivasi di Perusahaan Terbesar Dunia (versi Fortune 500). Bong Chandra juga telah diundang oleh beberapa perusahaan seperti, SHELL, PERTAMINA, PLN, TELKOM, Telkomsel, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Panin, Bank BRI, Kompas Gramedia Group, Ciputra Group, Sinar Mas, Prudential, Sunlife Financial, Commonwealth, Generali, CNI, Oriflame, ABAI (Asosiasi Broker Asuransi Indonesia), AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia), REI (Real Estate Indonesia), Hutama Karya dan masih banyak lagi. 

Pada tahun 2009, Bong Chandra bertemu dengan seorang pengusaha Properti bernama Matius Jusuf. Beliau mengajak Bong Chandra untuk membangun sebuah perusahaan Properti bernama Triniti Group. Dengan modal yang terbatas, Bong Chandra membeli sebuah lahan seluas 5 hektar di Ciledug Tangerang senilai Rp 30 Milyar. Tanah tersebut dibeli dengan mencicilnya selama 2 tahun. Perumahan tersebut diberi nama "Ubud Village". 

Dalam 1 tahun Bong Chandra pada akhirnya berhasil menjual 365 rumah di Ubud Village. Ia pun dapat melunasi tanah yang dicicilnya dan membangun perumahan Ubud Village tepat waktu. Setelah sukses dengan Properti pertamanya, Bong Chandra juga sukses membangun 16 unit Ruko Kost yang berada persis di depan Kampus Binus Anggrek Kemanggisan bernama Melrose Place. 

Mimpi Bong Chandra tidak berhenti pada 2 proyek yang sudah berhasil dibangunnya. Bong Chandra mengembangkan projek propertinya dengan membangun Apartement Brooklyn, Springwood Residence, Yukata Suites dan The SMITH yang merupakan proyek terbaru Bong Chandra di 2016 dengan total nilai investasi sebesar USD 300 Juta. 

Kesuksesan tidak membuat Bong Chandra berpuas diri. Ia tetap haus dan memiliki impian yang lebih besar lagi. Salah satunya adalah membangun Kota Mandiri dengan luas 300 hektar di Cirebon. Ia juga akan menyelesaikan pembangunan Hotel pertamanya pada tahun 2017 di Jalan Raya Serpong. Pada tahun 2018, Bong Chandra mentargetkan perusahaannya Go Public. 

SEE YOU AT THE TOP!